KasKus emang ga ada matinya.. !beberapa waktu yang lalu KasKusmenyediakan sitem pembayaran online baru.  Kalau mau keterangan singkat, setelah saya lihat-lihat di situsnya,kaspay ini bisa dibilang paypal nya indonesia.
KasPay adalah sistem pembayaran online dari KasKus, The Largest Community in Indonesia. Layanan transaksi ini dapat digunakan di KasKus dan situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay.
Seluruh proses transaksi KasPay dilakukan melalui transfer (Top Up), sehingga aman dari modus penipuan dan pemalsuan kartu kredit. Keamanan transaksi selalu dipastikan dengan konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi.
Dengan KasPay, transaksi online semakin mudah, cepat dan aman tanpa perlu kartu kredit. Cukup dengan membuat account di KasPay, Anda langsung dapat bertransaksi sebagai pembeli atau penjual atau bahkan keduanya sekaligus.
Sistem pembayaran online ini memiliki jalur sebagai berikut :
Benar-benar menjaga keamanan dan kenyaman dalam bertransaksi online! Konsep awal kaspay ini sebenernya untuk kenyamanan KasKuser (sebutan untuk member kaskus) dalam berbelanja di Forum Jual Beli (FJB) kaskus.
Tapi tampaknya sekarang bisa dipakai untuk bisnis internet yang lebih besar skalanya. Untuk anda yang berjualan produk via internet, tampaknya kaspayjadi satu alternatif kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.
Saya sendiri baru saja mendaftar account (GRATIS) disana. Dalam 5 menit saya udah terverifikasi (bedanya dengan paypal saya ga perlu update Credit Card, pendaftaran pun sangat simpel dan cepat, apalagi jika anda kaskuser, anda bisa mendaftar dengan integrasikan username dan pasword anda di kaskus!).
Di dalam account/member area saya mendapatkan nomor rekening kaspay saya. Disinilah orang bisa mengirim pembayaran kepada saya :
No. Rekening Kaspay : 23*******
Ini screenshot member area nya :
 
Overall, Cukup bagus untuk keamanan bertransaksi online anda! Namun masih ada beberapa kekurangan. Jika dibandingkan dengan paypal yang sudah sangat lengkap. Harapan saya sih, bisa “sejajar” dengan paypal.

Sumber:
http://maulanamalik.com/kaspay-metode-baru-transaksi-online-dari-kaskus/