Rabu, 24 April 2013

Konsep yang Digunakan Pada Facbook


Facebook belum lama ini meluncurkan aplikasi penampil foto dengan layar lebar (widescreen). Disinyalir hal itu dilakukan seiring dengan adanya timeline di Facebook yang bergulir baru-baru ini. Namun, ada yang menilai penampil foto layar lebar Facebook mirip dengan yang dimiliki oleh Google +.

Peluncurannya sengaja dilakukan secara bertahap ke pengguna Facebook. Aplikasi penampil foto baru ini memungkinkan menayangkan gambar beresolusi besar.

Konsep Baru Penampil Foto Facebook Mirip Google + — Pada laptop 15 inchi -misalnya, gambar ditampilkan sebesar 960 pixel lebar dan 720 pixel tinggi. Setelah pengguna mengklik pada foto, antarmuka baru akan muncul dan mencakup seluruh layar dengan foto serta ruang putih di sisi kanan. Pengguna dapat memberikan suka (like), berbagi (share) dan mengomentari foto di sisi kanan layar.

Konsep tampilan foto Facebook tersebut sangat mirip dengan konsep dasar yang dipunyai Google +, perbedaannya terletak pada beberapa tombol fungsi dan desain. Ada yang tidak dimiliki oleh Facebook dalam konsepnya yang mirip ini, yaitu alat pengedit, pemutar foto (rotate) dan koreksi warna.

Meski konsep baru penampil foto facebook ini mirip dengan Google +, tetap saja antarmuka Google + merupakan salah satu pilihan terbaik untuk melihat foto. Alasannya, pengguna dapat menemukan merek kamera saat mengambil gambar bahkan tersedia link untuk mengunduh foto yang sesuai dengan ukuran foto aslinya.

Sumber: http://www.adetruna.com/2012/02/konsep-baru-penampil-foto-facebook.html

Selanjutnya akan dibahas materi teknologi facebook disini

 

Copyright © 2009 Study In Today . Blog Designed by Study In Today & AdhiTj.